Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari Secara Online Sepanjang 2023

Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari Secara Online Sepanjang 2023
Mobil bekas yang dipajang di area dealer OLX Autos. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasar mobil bekas memang tak pernah sepi peminat, meskipun mobil baru terus hadir di Indonesia.

Platform iklan baris digital grup Astra OLX, mengatakan bahwa pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini, karena harganya yang lebih terjangkau.

"Kami sebagai platform berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi,” jelas Direktur OLX Agung Iskandar dalam keterangannya, Senin (11/12).

Agung menambahkan berdasarkan data internal ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200 ribu pilihan mobil bekas diiklankan di platform itu, ada 3 tipe mobil yang paling dicari.

Adapun, untuk 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang 2023 masih didominasi oleh Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

"Tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, harga dengan range Rp 100 juta sampai dengan Rp 200 juta-an paling banyak dicari,” tambahnya.

Salah satu platform iklan baris digital merilis mobil bekas yang banyak dicari sepanjang 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News