Mobil Bekas Jenis Ini Paling Diincar Saat Mudik Lebaran

Mobil Bekas Jenis Ini Paling Diincar Saat Mudik Lebaran
Ilustrasi mobil bekas. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang lebaran, mobil bekas mendadak jadi incaran sebagian masyarakat untuk dipakai pulang ke kampung halaman dan model paling dicari biasanya jenis multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).

Mobil bekas jenis MPV dan SUV cukup baik sebagai alternatif masyarakat saat pulang kampung, karena bersama keluarga dan dengan bawaaan banyak. Selain itu, harganya juga kompetitif.

BACA JUGA: Aturan Ganjil Genap Bikin Senyum Pebisnis Mobil Bekas

Berdasar dari data laman jual beli mobil bekas online, OLX, MPV dan SUV tidak hanya menjadi favorit jelang lebaran, tetapi juga menjadi mobil supply dan demand tertinggi sepanjang tahun.

“Kami memantau adanya kenaikan supply untuk mobil MPV dan SUV sepanjang bulan Ramadan ini, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu,” kata Head of Automotive Category OLX Indonesia Ivo Wassenaar, Jumat (24/5).

Ivo menjelaskan, adapun merek mobil yang banyak diminati mulai dari Toyota Kijang, Honda CR-V, Daihatsu Espass, Suzuki APV dan Grand Livina.

"Mobil merek ini mengalami kenaikan sebesar 11 persen sepanjang bulan Ramadan, dari 1,820 menjadi 2,010 unit. Sementara itu, di kelas SUV supply juga mengalami kenaikan menjadi 11 persen dari 440 menjadi 490 unit," tambah dia. (mg8/jpnn)


Menjelang lebaran, mobil bekas mendadak jadi incaran sebagian masyarakat untuk dipakai pulang ke kampung halaman dan model paling dicari biasanya jenis MPV dan SUV.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News