JPNN.com

Mobil Dinas Gubernur Kaltim Lebih Mahal dari Menteri

Selasa, 02 Februari 2010 – 11:36 WIB Mobil Dinas Gubernur Kaltim Lebih Mahal dari Menteri - JPNN.com
SAMARINDA- Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tidak mau kalah dengan menteri soal mobil dinas. Jadi jika para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II berupa Toyota Crown Royal Saloon yang harganya diperkirakan Rp 1,3 miliar, pucuk pimpinan daerah di Kaltim memiliki mobil dinas Toyota Land Cruiser seri terbaru dengan harga sekitar Rp1,9 miliar atau lebih mahal Rp600 juta.

Kedua mobil dinas berwarna hitam itu, sudah diparkir di belakang Kantor Gubernur meski belum dipasangi plat nomor polisi KT 1 dan KT 5. Dipastikan kedua mobil dinas itu akan digunakan untuk  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur (Wagub) Farid Wadjdy. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan sensor pintar yang dapat mendeteksi benda di depan maupun belakang kendaraan. Ditambah sensor di kedua kaca spion sehingga urusan parkir dipastikan lebih mudah. Toyota Land Cruiser selama ini dikenal sebagai kendaraan penakluk medan keras dengan four wheel drive (4WD).

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan ke Sekprov Kaltim Irianto Lambrie, dijelaskan pengadaan mobdin ini sebenarnya masuk pada anggaran 2009 lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...