Mobil Hummer Hary Tanoe Picu Ricuh di Gerbang KPU

Mobil Hummer Hary Tanoe Picu Ricuh di Gerbang KPU
Mobil Hummer berpelat B 10 MNC memicu kericuhan di gerbang Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mobil Hummer berpelat B 10 MNC milik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dianggap memicu kericuhan pendaftaran bakal calon anggota DPR di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7) siang.

Mobil bergambar lambang Partai Perindo itu ingin masuk menyerobot, sementara rombongan PDI Perjuangan sudah terlebih dahulu berada di depan pintu gerbang KPU.

"Menurut gua tidak boleh begitu. Mau punya Hummer tidak menjadi lebih istimewa. Kami tidak lebih rendah, karena berjalan kaki," ujar politikus PDIP Adian Napitupulu di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7).

Akibat keberadaan mobil yang tetap memaksa ingin masuk, aksi saling dorong dan adu mulut pun terjadi. "Mobil Hummer masuk, teman-teman ditarik sama pengamanan. Memangnya Hummer lebih terhormat," kata Adian.

Akhirnya, petugas keamanan mengambil jalan tengah. Mobil itu tidak diperbolehkan masuk. Hary Tanoe dan sejumlah pengurus Perindo terlihat turun dan berjalan kaki menuju ruang utama Gedung KPU.

Sorak gembira terdengar dari massa PDI Perjuangan saat mobil tersebut pergi.

Perindo dan PDI Perjuangan diketahui sama-sama mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota DPR di hari terakhir pendaftaran, yang dibuka sejak 4-17 Juli.(gir/jpnn)


Mobil Hummer B 10 MNC dianggap memicu kericuhan pendaftaran bakal calon anggota DPR di Gedung KPU.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News