Mobil Listrik China Rebut Titel Terlaris Dunia dari Jepang

Mobil Listrik China Rebut Titel Terlaris Dunia dari Jepang
Ilustrasi mobil listrik China - BAIC EC. (Foto: baic/jpnn)

jpnn.com, UXBRIDGE - Aturan pemerintah China yang menggalakkan penggunaan mobil listrik di jalan-jalan turut mendongkrak pangsa pasar mobil listrik domestik.

Imbasnya, mobil listrik buatan lokal begitu laris dan tak salah jika akhirnya penjualan mobil listrik lansiran China mampu mengalahkan buatan Jepang yang sebelumnya menguasai pasar global.

Yaitu BAIC EC yang akhirnya melampaui capaian Nissan Leaf yang sebelumnya memegang predikat mobil listrik paling laris di dunia maupun oleh Tesla Model S.

Dari data yang diolah dari Jato Dynamic, penjualan mobil listrik BAIC pada periode Januari-Februari 2018 mencapai angka 15,132 unit atau meroket tajam 329 persen.

Sementara terlaris kedua diisi Nissan Leaf dengan capaian 10,881 unit dan juga menunjukkan tren positif 34 persen. Posisi ketiga juga dihuni oleh merek China yaitu JAC iEV 5 sebanyak 6,118 unit.

Keempat dihuni oleh model Renault Zoe sebanyak 4,401 unit dan kelima Tesla Model S sebanyak 4,156 unit. Kedua model ini tercatat mengalami penurunan, Zoe turun 19 persen dan Tesla Model S drastis turun 40 persen. (mg8/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Baterai Lithium Tanpa Ember

Menurut data JATO Dynamic, mobil listrik buatan brand China akhirnya sukses menggusur predikat mobil listrik terlaris di dunia dari Leaf dan Tesla.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News