Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Sintetis Khusus Mesin Industri

Mobil Lubricants Luncurkan Pelumas Sintetis Khusus Mesin Industri
Mobil Lubricants Indonesia luncurkan pelumas mesin khusus industri dalam acara General Manufacturing Seminar 2019. Foto: ist

jpnn.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia resmi meluncurkan pelumas sintetis untuk mesin-mesin industri yang beroperasi di suhu ekstrem dengan merek Mobil SHCTM Elite dalam acara General Manufacturing Seminar 2019 yang berlangsung di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Mobil SHC™ Elite direkomendasikan untuk digunakan dalam berbagai sirkulasi, roda gigi dan bantalan mesin. Produk baru ini dapat menjadi solusi untuk para pelaku industri manufaktur, karena dapat memberikan perlindungan pada mesin bahkan saat suhu operasional yang berkelanjutan mencapai 130°C (266°F), atau di suhu rendah hingga -45°C (-49°F) tanpa tantangan-tantangan kompatibilitas dari produk-produk berbasis-glikol.

Selain itu, dengan interval penggantian pelumas hingga 12 kali lebih lama dibandingkan pelumas mineral, Mobil SHCTM Elite mampu membantu menekan biaya pemeliharaan akibat penggantian komponen, pembersihan sistem, maupun penggantian pelumas mesin.

“Kami senang dapat kembali menghadirkan solusi pelumasan yang inovatif seperti Mobil SHC™ Elite. Peluncuran produk dan acara ini diadakan sebagai wujud dukungan perusahaan terhadap agenda pemerintah yaitu Making Indonesia 4.0 yang menjadi roadmap terintegrasi untuk mengimplementasikan sejumlah strategi dalam memasuki era industri," kata Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza dalam keterangan tertulis.

Tidak hanya menghadirkan solusi pelumasan terbaru, Reza juga menawarkan Mobil ServSM, sebuah layanan analisis pelumas yang dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin.

Sementara itu, Chief Engineering Service ExxonMobil Lubricants Indonesia, Lukman Hakim menambahkan, Mobil ServSM Lubricants Analysis mampu memonitor mesin dan mendeteksi kondisi pelumas jika terjadi kontaminasi maupun keausan dini.

"Melalui layanan ini, para teknisi kami juga akan merekomendasikan produk pelumas yang paling tepat bagi setiap bisnis, sehingga mereka dapat memaksimalkan manfaat dari pelumas berkinerja tinggi untuk meningkatkan usia mesin, memperpanjang interval pergantian pelumas dan mengurangi downtime tidak terduga," kata dia. (mg9/jpnn)

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia resmi meluncurkan pelumas sintetis untuk mesin-mesin industri yang beroperasi di suhu ekstrem dengan merek Mobil SHCTM Elite.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News