Mobil Malaysia Dilarang Pakai BBM Bersubsidi

Mobil Malaysia Dilarang Pakai BBM Bersubsidi
Mobil Malaysia Dilarang Pakai BBM Bersubsidi
PONTIANAK - Ketua DPD Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor Jalan Raya (Organda) Kalbar Adhie Rumbee meminta Pertamina bersikap tegas terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk tidak melayani pengisian BBM bersubsidi kepada mobil asal Malaysia. Begitu pula dengan kendaraan berat luar Kalbar yang mengurangi jatah solar bersubsidi untuk provinsi ini.

Dikatakan Adhie Rumbee, Malaysia sendiri, mobil Indonesia tidak diperbolehkan membeli solar subsidi mereka, dan diharuskan membeli solar nonsubsidi mereka dengan harga yang lebih mahal.

”Ini tidak adil, diharapkan ketegasan dari Pertamina. Karena banyak mobil Malaysia yang mengisi solar subsidi di tempat kita. Karena harganya lebih murah ketimbang mereka membeli solar di negeri mereka. Jadi jangan sampai kita dirugikan,” ujar Adhie.

Dengan demikian, lanjut Adhie, beberapa bus jurusan Malaysia mengalami kesulitan apabila akan mengisi solar di Malaysia. Sebab mereka diharuskan membeli solar dengan harga mahal.

PONTIANAK - Ketua DPD Organisasi Pengusaha Nasional Angkutan Bermotor Jalan Raya (Organda) Kalbar Adhie Rumbee meminta Pertamina bersikap tegas terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News