Mobil Masuk Jurang Sedalam 40 Meter, Lima Orang Penumpang Terluka

Mobil Masuk Jurang Sedalam 40 Meter, Lima Orang Penumpang Terluka
Mobil masuk jurang di Simalungun, Sumut, Kamis (8/8/2019) Foto: Dok. Istimewa

jpnn.com, PARAPAT - Sedikitnya lima orang terluka dalam kecelakaan mobil yang masuk jurang di Harangan Ganjang Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (8/8) sekitar pukul 04.00 WIB.

Seperti dilansir Pojoksatu (Jawa Pos Group), Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Parapat, menerima laporan kecelakaan itu pukul 08.50 WIB dari Kanit Lantas Polres Simalungun, AKP Amir Mahmud.

BACA JUGA: Tidak Sebut Surya Paloh di Pidato, Bu Mega Disebut Lebih Sreg Berkoalisi dengan Prabowo

Mobil jenis Double Cabin Toyota Hilux itu melaju dari siantar tujuan Parapat dengan mengangkut lima orang. Mobil tersebut masuk jurang karena diduga sang sopir mengantuk sehingga hilang kendali.

Tim SAR langsung melakukan pencarian dengan tim gabungan dengan personel lantas Polres Simalungun dan Polsek Tiga Golok hingga TW 08080830 G. Hasilnya, kelima korban berhasil evakuasi dari jurang sedalam 40-50 meter tersebut.

BACA JUGA: BTP Mengucap Syukur Mendapat Dukungan Langsung dari Megawati

Humas SAR Medan, Hisar Turnip menjelaskan 20 menit setelah mendapat berita, Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Parapat yang dipimpin langsung Koordinator Pos SAR Parapat Octo A Tambunan langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan berbagai peralatan lengkap.

“Dan personil sebanyak tujuh orang untuk memberikan bantuan Ops SAR terhadap korban penumpang mobil,” ujar Hisar. (nin)


Sedikitnya lima orang terluka dalam kecelakaan mobil yang masuk jurang di Harangan Ganjang Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (8/8).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News