Mobil Mewah Diendus Anjing Pelacak Ini Milik Siapa?

Mobil Mewah Diendus Anjing Pelacak Ini Milik Siapa?
Seekor anjing pelacak dari Unit Satwa (K9) Direktorat Sabhara Polda Kalbar diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap mobil mewah merek BMW yang akan diselundupkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (9/1). Foto: ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sebuah truk kontainer yang mengangkut mobil mewah merk BMW tanpa dokumen di kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, disita Polda Kalimantan Barat, Kamis (5/1). Mobil mewah rencananya akan dikirim ke Jakarta atas pesanan seeorang.

Penggagalan upaya penyelundupan mobil mewah tersebut berawal dari kecurigaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar terkait manifest kontainer yang berisi barang campuran.

Dari kecurigaan itu kemudian, tim melakukan pengecekan terhadap sopir berinisial OQ serta kontainer dengan No. KMSU 220128-8-22 G1 yang sudah tersegel oleh ekspedisi APP.

Hasil pengecekan, sopir tidak mengetahui apa isi muatan dalam kontainer yang dibawanya. Sopir tersebut juga tidak dapat menunjukkan manifest atau dokumen-dokumen lainnya yang menerangkan isi muatan dari kontainer itu.

Guna pemeriksaan lebih lanjut truk kontainer dengan nopol KB 9949 AM berikut sopirnya diamankan ke Mapolda Kalbar. Dari hasil scanner terhadap kontainer ternyata berisi mobil jenis sedan.

Senin (9/1) pagi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak bersama pejabat utama Polda Kalbar dan disaksikan oleh pihak pelayaran, pihak ekspedisi dan sopir kontainer membuka segel kontainer tersebut.

Kontainer itu berisi mobil mewah merk BMW dua pintu warna hitam.

"Setelah segel kontainer kami buka ternyata benar berisi mobil mewah jenis sedan BWM," ujar Musyafak, kemarin.

Sebuah truk kontainer yang mengangkut mobil mewah merk BMW tanpa dokumen di kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, disita Polda Kalimantan Barat, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News