Mobil Milik Rumah Yatim Duafa Kecelakaan, 4 Orang Tewas, 21 Penumpang Terluka

Mobil Milik Rumah Yatim Duafa Kecelakaan, 4 Orang Tewas, 21 Penumpang Terluka
Ilustrasi mayat. Foto: JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Minibus milik Rumah Yatim Duafa Al-um Tangerang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Insiden itu mengakibatkan empat orang penumpangnya meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan karena rem kendaraan tidak berfungsi atau blong sehingga sopir kesulitan mengendalikan minibus bernopol B 7079 TXA hingga menghantam tebing di pinggir jalan dan terjungkal.

"Akibatnya empat orang meninggal, enam orang luka berat, dan 15 orang lainnya luka-luka. Korban terluka dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan pertolongan medis. Minibus yang melaju dari arah Puncak menuju Cianjur sempat oleng dan hilang kendali," katanya, Selasa.

Adhi menjelaskan sejumlah penumpang yang merupakan anak-anak terpental hingga keluar minibus dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Warga yang melihat kejadian langsung mendekati lokasi untuk menolong korban yang sebagian besar terhimpit di dalam minibus.

Petugas yang datang mengevakuasi korban dan langsung membawanya ke RSUD Cimacan, termasuk korban meninggal dunia.

"Korban luka-luka sampai Selasa petang masih menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan korban meninggal dunia sudah dibawa pihak yayasan guna dimakamkan di Tanggerang, Provinsi Banten," katanya.

Penyebab kecelakaan minibus milik rumah yatim duafa diduga rem mobil blong dan menghantam tebing di pinggir jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News