Mobil Murah juga Diprediksi Bikin Macet Kota Selain Jakarta

Mobil Murah juga Diprediksi Bikin Macet Kota Selain Jakarta
Mobil Murah juga Diprediksi Bikin Macet Kota Selain Jakarta

jpnn.com - MANADO - Tidak hanya di Jakarta, Oktober 2013, low cost green car (mobil murah ramah lingkungan) diprediksi akan memadati jalan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Minat terhadap produk ini sangat tinggi. Sudah dipastikan, secara bertahap ratusan LCGC akan disuplai.

Tingginya minat masyarakat atas mobil ini, ikut dipicu promosi produsesn yang sudah dilakukan sejak lama. "Masyarakat telah menanti-nantikan produk itu," katan ekonom Sulut Dr Vecky Masinambow.

Vecky mengatakan ada konsekuensi meningkatnya konsumsi masyarakat pemilik mobil dengan hadirnya mobil murah. Apalagi saat ini fasilitas pembiayaan yang ditawarkan memberikan peluang bagi masyarakat untuk segera memiliki kendaraan roda empat. "Termasuk bunga kreditnya," katanya.

Dampak lain yang akan dtimbul adalah semakin padatnya lalu lintas. Makanya, ia menyarankan perlunya Pemerintah Kota Manado mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

Sementara itu, dua produsen LCGC yang paling siap yakni Daihatsu dan Toyota telah menerima ratusan indent dari masyarakat Sulut. Dengan keunggulan masing-masing serta kecanggihan fitur, dua produsen kakak beradik dari PT Toyota Astra Motor ini akan mulai menyuplai akhir bulan ini.

"Rencananya Daihatsu Ayla Oktober sudah masuk," kata Kepala Cabang Daihatsu Malalayang Sonny Lembong.

Sementara untuk Toyota Agya sudah bisa disaksikan di showroom Toyota Tendean. "Ada tiga varian yang bisa dipili sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Branch Manager Toyota Tendean Hamdan Paputungan. (mnd/awa/jpnn)


MANADO - Tidak hanya di Jakarta, Oktober 2013, low cost green car (mobil murah ramah lingkungan) diprediksi akan memadati jalan di Manado, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News