Mobil Pribadi Dilarang Beli Premium

Diujicoba Mulai 1 April 2012 di Jakarta

Mobil Pribadi Dilarang Beli Premium
Mobil Pribadi Dilarang Beli Premium
JAKARTA - Rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi mulai menemukan titik terang. Kali ini, pemerintah sudah memutuskan untuk melarang seluruh mobil pribadi mengonsumsi BBM subsidi.

     

Wakil Menteri (Wamen) ESDM Widjajono Partowidagdo mengatakan, pembatasan konsumsi harus segera dilakukan untuk mencegah jebolnya kuota BBM bersubsidi. "Jadi, mulai 1 April (2012) nanti, mobil pribadi tidak boleh lagi pakai Premium," ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos tadi malam (15/12).

       

Bagaimana dengan opsi pembatasan konsumsi BBM untuk mobil pribadi berdasarkan tahun produksi dan kapasitas mesin (cc)? Menurut Widjajono, saat ini pemerintah sudah tidak membahas opsi-opsi tersebut. "Opsi-opsi itu sudah dihilangkan, jadi nanti semua mobil pribadi harus ikut aturan ini," katanya.

       

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pemerintah memang membahas beberapa skema pembatasan BBM subsidi. Di antaranya, pertama, hanya melarang mobil tahun keluaran di atas 2000 sedangkan mobil di bawah 2000 tetap boleh membeli BBM subsidi. Ke dua, melarang mobil tahun keluaran di atas 2005, sehingga mobil di bawah 2005 tetap boleh membeli BBM bersubsidi.

     

JAKARTA - Rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi mulai menemukan titik terang. Kali ini, pemerintah sudah memutuskan untuk melarang seluruh mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News