Swasta Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur

Swasta Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur
Swasta Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur
JAKARTA - Pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi swasta dalam investasi pembangunan infrastruktur. Pasalnya, sektor ini membutuhkan pendanaan yang besar sehingga tidak mungkin ditanggung oleh pemerintah sendiri.

"Pembiayaan bidang infrastruktur memerlukan dana yang sangat besar, sehingga hampir tidak mungkin pemerintah bekerja sendirian," ujar Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak di Jakarta, Kamis (15/12).

Untuk mendukung itu, pemerintah menawarkan berbagai alternatif investasi, serta mengeluarkan peraturan-peraturan yang mendukung kelancaran investasi tersebut. Kementerian PU mendukung menciptakan iklim yang kondusif, mengingat Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan menyangkut pembiayaan proyek dan manajemen resiko (risk management).

"Salah satu bentuk komitmen pemerintah adalah percepatan penyusunan UU Pengadaan Lahan untuk Kepentingan Umum," katanya.

JAKARTA - Pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi swasta dalam investasi pembangunan infrastruktur. Pasalnya, sektor ini membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News