Mobil Pribadi, Pengguna Terbesar BBM Bersubsidi

Mobil Pribadi, Pengguna Terbesar BBM Bersubsidi
Mobil Pribadi, Pengguna Terbesar BBM Bersubsidi
JAKARTA - Berdasarkan data dari BPH Migas, untuk konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pengguna terbesar adalah mobil pribadi. Kemudian baru disusul oleh sepeda motor, angkutan barang, serta angkutan umum.

"(Untuk) distribusi konsumsi BBM bersubsidi tahun 2010 pada sektor transportasi darat, mobil pribadi mengkonsumsi sebesar 53 persen, sepeda motor 40 persen, angkutan barang 4 persen, dan angkutan umum 3 persen," ungkap Kepala BPH Migas, Tubagus Haryono, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung DPR, Senin (6/11).

Dijelaskan lagi, sedangkan untuk distribusi konsumsi BBM bersubsidi jenis premium per wilayah, yang terbanyak ada di Jawa-Bali. Rinciannya adalah, (konsumsi di) Jawa-Bali mencapai 59 persen, Sumatera 22 persen, Kalimantan 7 persen, serta Nusa Tenggara Timur sebesar 2 persen. Sedangkan untuk Indonesia bagian timur, distribusi konsumsi premium disebutkan sebesar 10 persen.

"Distribusi konsumsi BBM terbesar terdapat di wilayah Pulau Jawa (dan Bali), yakni 59 persen. Sementara yang terkecil adalah (di) Nusa Tenggara Timur, yakni 2 persen," papar Tubagus pula.

JAKARTA - Berdasarkan data dari BPH Migas, untuk konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pengguna terbesar adalah mobil pribadi. Kemudian baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News