Lagi, Pengelolaan Tiga Blok Migas Ditandatangani

Pemerintah Terima Bonus USD 3,5 Juta

Lagi, Pengelolaan Tiga Blok Migas Ditandatangani
Lagi, Pengelolaan Tiga Blok Migas Ditandatangani
JAKARTA - Pemerintah kembali menerima dana sebesar USD 3,5 juta sebagai bonus tanda tangan (signature bonus) dari tiga blok migas yang sudah diserahkan kepada konsorsium sebagai pemenang lelang. Sementara total investasi komitmen eksplorasi pada ketiga blok migas itu, disebutkan mencapai sebesar USD 27,7 juta.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo mengatakan, ketiga blok beserta pemenang lelangnya itu adalah Blok Sokang (oleh Ephindo Oil And Gas Holding Inc), Blok South Sokang (Lundin Oil and Gas BV dengan Salamander Energy Ltd), serta Blok Wokam II (Murphy Overseas Ventures Inc). "Komitmen pasti eksplorasi dari ketiga pemenang lelang ini adalah untuk tiga tahun, dengan total investasi USD 27,7 juta," ungkap Evita saat mengumumkan pemenang lelang blok tersebut di Kantor Ditjen Migas, Senin (6/11).

Lebih jauh, Evita pun menyebutkan rincian investasi tersebut. Yaitu (terdiri dari) masa eksplorasi berupa studi geologi dan geofisika sebesar USD 1,45 juta, survei seismik 2D sepanjang 3.200 km sebesar USD 4,5 juta, survei seismik 3D seluas 1.100 km persegi sebesar USD 14,75 juta, serta pemboran satu sumur eksplorasi sebesar USD 7 juta.

"Bonus tanda tangan (signature bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah dari ketiga blok itu adalah sebesar USD 3,5 juta," tambahnya pula. (yud/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah kembali menerima dana sebesar USD 3,5 juta sebagai bonus tanda tangan (signature bonus) dari tiga blok migas yang sudah diserahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News