Baru Premium yang Dibatasi Awal Januari

Baru Premium yang Dibatasi Awal Januari
Baru Premium yang Dibatasi Awal Januari
JAKARTA - Sebagaimana diketahui, rencana pembatasan BBM bersubsidi sudah akan mulai diberlakukan pemerintah pada Januari 2011 mendatang. Namun untuk tahap awal, disebutkan baru (pembatasan) BBM jenis premium yang diterapkan. Sementara untuk solar akan menyusul pada Juli 2011.

"Penghematan BBM bersubsidi pada awal Januari 2011 nanti, berlaku untuk premium dulu. Sementara kalau BBM bersubsidi solar, menyusul pada Juli 2011," terang Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo, ketika ditemui di kantornya, Senin (6/11).

Dikatakan Evita, salah satuya alasan kenapa pembatasan BBM bersubsidi jenis solar belum diberlakukan awal Januari, adalah karena pemerintah hanya menjual solar subsidi di SPBU untuk transportasi. "Sebetulnya kalau dari kami, sudah siap. Namun setelah dilakukan kordinasi dengan Pertamina, Jabodetabek siap untuk premium saja. Kalau solar belum siap," ujarnya.

Evita menegaskan, bahwa saat ini pemerintah sudah siap melakukan pembatasan BBM bersubsidi tersebut di awal Januari. Menurutnya, hal itu tinggal menunggu persetujuan dari DPR saja. "Dalam waktu dekat ini, kami akan ketemu dengan DPR. Kalau oke dan disetujui, kami langsung lakukan sosialisasi," terang Evita.

JAKARTA - Sebagaimana diketahui, rencana pembatasan BBM bersubsidi sudah akan mulai diberlakukan pemerintah pada Januari 2011 mendatang. Namun untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News