Mobil Terbang Dua Tahun Lagi

Manuver ala Helikopter, Harga Rp 8,7 Miliar

Mobil Terbang Dua Tahun Lagi
Mobil Terbang Dua Tahun Lagi
LONDON - Dua tahun lagi, pesawat tidak akan menjadi satu-satunya kendaraan yang mampu menghadirkan sensasi terbang di udara. Sebab, Moller International segera merealisasikan proyek 40 tahun yang mereka kerjakan dalam waktu dekat. Yakni, kendaraan terbang roda empat yang diadaptasi dari mobil Ferrari.

Senin (3/11), Moller International membeberkan niat mereka untuk merealisasikan mobil terbang autovolantor dalam waktu dua tahun. Mobil yang dikembangkan dari Ferrari 599 GTB itu nanti diramalkan bakal menjadi kendaraan favorit orang-orang kaya. "Autovolantor dirancang untuk mampu take off secara vertikal dan melayang di udara," kata Bruce Calkins, perancang kendaraan masa depan tersebut.

Dalam paparannya, Calkins menyebutkan bahwa mobil terbang ala Ferrari itu akan dilengkapi dengan delapan mesin pendorong (thruster). Peranti tersebut berfungsi sebagai pengendali udara. Saat mobil terbang itu take off, delapan thruster yang dimiliki akan mendorong udara di sekitarnya ke bawah sehingga kendaraan bikinan Moller International tersebut bisa bergerak ke atas.

Untuk dapat bergerak maju, autovolantor harus memiringkan ventilasinya. Konon, kecepatan kendaraan canggih itu bisa mencapai 160 km per jam di darat. Sedangkan di udara, kecepatannya bisa mencapai 240 km per jam. Autovolantor juga disebut-sebut bisa mencapai ketinggian hingga sekitar 1.500 meter.

LONDON - Dua tahun lagi, pesawat tidak akan menjadi satu-satunya kendaraan yang mampu menghadirkan sensasi terbang di udara. Sebab, Moller International

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News