Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Situbondo, Tiga Penumpang Tewas

Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Situbondo, Tiga Penumpang Tewas
Petugas kepolisian bersama warga berupaya mengevakuasi korban dari dalam mobil dalam kecelakaan di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/10) malam. Foto: ANTARA/Novi Husdinarianto

jpnn.com, SITUBONDO - Sebuah mobil Panther bernopol DA 7741 TR rinsek tertimpa pohon di jalur Pantai Utara Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat malam. Tiga orang penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Mobil Panther itu melaju dari arah timur ke barat (arah Banyuwangi -Surabaya) dengan membawa sembilan orang.

Ketika di lokasi kejadian, yakni Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo, tiba-tiba ada pohon asam berukuran besar roboh dan menimpa mobil tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Situbondo Ipda Pol Teguh Santoso mengatakan untuk sementara data yang diterimanya ada tiga korban meninggal dunia dan satu luka berat dan dua luka-luka ringan.

"Memang evakuasi korban membutuhkan waktu cukup lama, karena batang pohon asam yang tumbang cukup besar. Sementara ada tiga penumpang yang meninggal dunia, kami masih mau cek lagi," katanya.

Sementara Riyan, salah satu warga setempat yang turut mengevakuasi korban. Ia menjelaskan proses evakuasi korban cukup lama, karena pohon asam yang tumbang ini ukurannya cukup besar. "Setahu saya tadi pas evakuasi ada empat orang yang meninggal dunia," katanya.

Menurut dia, proses evakuasi korban kecelakaan tunggal akibat pohon tumbang itu berlangsung dramatis, karena untuk mengeluarkan korban yang terjepit membutuhkan waktu hingga lebih dari satu jam.

Kendaraan yang ditumpangi sembilan penumpang dewasa dan anak-anak ini ringsek karena tergencet pohon tumbang berdiameter sekitar satu meter. Karena itu petugas kepolisian dibantu warga kesulitan untuk mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Sebuah mobil Panther bernopol DA 7741 TR rinsek tertimpa pohon di jalur Pantai Utara Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat malam. Tiga orang penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News