Mobil yang Membawa Jokowi Diadang Warga Kendari

Mobil yang Membawa Jokowi Diadang Warga Kendari
Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Lanud TNI AU Haluoleo, Jumat (1/3). Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Mobil kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang melintas di Jalan By Pass Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terpaksa berhenti, Jumat (1/3) malam.

Hal itu terjadi lantaran warga Bumi Anoa begitu antusias menyambut kehadiran presiden ketujuh RI tersebut yang baru tiba dari kunjungan kerja di Gorontalo.

Saking semangatnya, masyarakat yang mulanya hanya berdiri di pinggir jalan kian lama beringsut ke tengah. Akibatnya, laju kendaraan yang ditumpangi Jokowi dan Iriana melambat dan berhenti.

Mobil yang Membawa Jokowi Diadang Warga Kendari
Suasana saat warga Kota Kendari mengadang mobil Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

Jokowi pun kemudian keluar dari mobilnya untuk menyapa dan menyalami mereka. Saat itu, banyak di antara masyarakat yang meneriakkan nama Jokowi dan meminta berswafoto dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WITA, saat Jokowi dan Iriana dalam perjalanan dari Pangkalan Udara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, menuju hotel tempatnya mengingap di Kota Kendari. (fat/jpnn)


Masyarakat yang mulanya hanya berdiri di pinggir jalan menunggu Jokowi, kian lama makin beringsut ke tengah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News