Mobkas Innova, Avanza dan Xenia Masih Paling Dicari di Surabaya

Mobkas Innova, Avanza dan Xenia Masih Paling Dicari di Surabaya
Ilustrasi penjualan mobil bekas. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selain Jabodetabek dan Jawa Barat, permintaan pasar mobil bekas di Jawa Timur ternyata juga menjadi area dengan jumlah supply dan demand mobkas terbanyak terutama model Toyota Innova, Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dalam kurun waktu Desember 2018 hingga Februari 2019, terdapat 90 ribu mobil bekas di Jawa Timur yang diiklankan melalui salah satu e-commerce. Surabaya, Sidoarjo, dan Malang, menjadi tiga kota dengan jumlah iklan mobil terbanyak.

BACA JUGA: 2019, Tren Mobkas SUV dan Small Car Akan Geser MPV

Surabaya tidak hanya memimpin dari segi pasokan, tetapi juga permintaan. Pada periode Desember 2018 sampai Februari 2019, lebih dari 45 ribu mobil bekas yang diiklankan. Iklan tersebut tersebut menghasilkan pencarian mobil di Surabaya sebanyak 685.000, dalam kurun waktu yang sama.

“Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi tipe mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna di Surabaya,” kata Head of Automotive Category OLX Indonesia Ivo Wassenaar dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4).

Menurut dia, jika dilihat dari perbandingan jumlah supply dan demand, Daihatsu Xenia menjadi merek mobil yang paling cepat laku di Surabaya.

“Setidaknya, satu iklan mobil Daihatsu Xenia akan mendapatkan 16 calon pembeli. Sementara Toyota Avanza ada sekitar 14 calon pembeli dan Toyota Innova mendapatkan calon pembeli sebanyak 13 orang,” tutup Wassenaar. (mg9/jpnn)


Selain Jabodetabek dan Jawa Barat, permintaan pasar mobil bekas di Jawa Timur ternyata juga menjadi area dengan jumlah supply dan demand mobkas terbanyak terutama model Toyota Innova, Avanza dan Daihatsu Xenia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News