Modal Ini Dianggap Bikin Yenny Wahid Layak Jadi Alternatif Bacawapres

Modal Ini Dianggap Bikin Yenny Wahid Layak Jadi Alternatif Bacawapres
Yenny Wahid. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyebut sosok putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid bisa menjadi alternatif menjadi bakal cawapres.

"Menurut saya Yenny Wahid ini figur alternatif. Bisa menjadi opsi alternatif bagi calon presiden manapun," kata dosen Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta, Kamis (29/6).

Ujang mengatakan Yenny bisa merepresentasikan bakal cawapres dari kalangan perempuan sehingga bisa menjadi alternatif dari nama yang selama ini beredar di publik.

"Yenny ini, kan, perempuan dan tidak banyak nama perempuan yang masuk dalam bursa dari berbagai lembaga survei," lanjut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu.

Selain itu, kata Ujang, Yenny memiliki garis keturunan dari Nahdlatul Ulama (NU) dan bisa mendongkrak suara dari kaum Nahdliyyin sehingga layak menjadi alternatif bakal cawapres.

“Yenny bukan hanya dekat dengan  Nahdlatul Ulama (NU). Tapi dia merepresentasikan NU itu sendiri," katanya.

Kemudian, lanjut Ujang, keluarga besar Yenny berasal dari Jawa Timur yang berstatus provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak sehingga bakal menjadi bakal cawapres alternatif.

"Dengan adanya Yenny Wahid sebagai Cawapres maka akan menambah peluang kemenangan bagi calon presiden," ujarnya.

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dianggap bisa menjadi alternatif menjadi bakal cawapres. Kok bisa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News