Cawapres Pendamping Prabowo Tajir, Pasangan Ganjar Triliuner, Bakal Seru nih

Cawapres Pendamping Prabowo Tajir, Pasangan Ganjar Triliuner, Bakal Seru nih
Hingga saat ini belum ditetapkan siapa bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga saat ini belum ditetapkan nama bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Begitu pun, belum jelas siapa cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Siapa yang akan menjadi cawapres pasangan Anies Baswedan juga belum jelas.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai Menteri BUMN Erick Thohir cocok menjadi pendamping Prabowo.

Menurutnya, Prabowo Subianto dan Erick Thohir akan saling mengisi satu sama lain jika resmi berpasangan menjadi capres-cawapres.

Emrus menilai bahwa ketegasan Prabowo perihal pertahanan dan keamanan negara, serta keluwesan Erick Thohir dalam membangun relasi internasional menjadi amunisi bagi keduanya untuk meneruskan kerja pemerintahan Jokowi dan K.H. Ma'ruf Amin.

“Menurut pandangan saya ketika mereka berdua resmi menjadi calon dalam konteks kampanye konteks debat presiden dan kemudian ketika menang, mereka adalah pasangan yang saling mengisi satu dengan yang lain,” kata Emrus, dikutip dari Antara.

Emrus mengatakan, Prabowo dan Erick juga terbukti mendapat atensi positif dari masyarakat jika ditinjau dari survei elektabilitas beberapa lembaga nasional.

Emrus mengungkap hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada 26-30 Mei 2023, yakni nama Prabowo menempati posisi pertama dalam simulasi sepuluh nama capres dengan raihan dukungan sebesar 29,1 persen.

Dua sosok kandidat cawapres ini tergolong orang kaya raya, tajir. Satu digadang jadi pendamping Prabowo Subianto, satunya pendamping Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News