Modul Wirausaha Bakal jadi Referensi Mata Kuliah

Modul Wirausaha Bakal jadi Referensi Mata Kuliah
Modul Wirausaha Bakal jadi Referensi Mata Kuliah
JAKARTA - Para dosen akan menggunakan modul kewirausahaan yang disusun sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai referensi untuk menjadi pengajaran mata kuliah kewirausahaan. Modul itu disusun sejumlah PTN seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), serta Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya atas fasilitas Bank Mandiri.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso menyatakan, sangatlah tepat jika upaya-upaya untuk mengembangkan keterampilan wirausaha dimulai dari perguruan tinggi, dalam bentuk transformasi ilmu kewirausahaan dari dosen ke mahasiswanya.

"Pengalaman di lapangan dan dunia pendidikan disinergikan secara formal sehingga menciptakan suatu karya besar yang dapat meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan," papar  Djoko di sela-sela acara "Mini Workshop  Wirausaha Mandiri 2010" di Jakarta, Kamis (1/7).

Pada kesempatan sama, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, menyatakan, modul kewirausahaan tersebut nantinya akan digunakan sebagai referensi pengajaran mata kuliah kewirausahaan  di  berbagai perguruan tinggi. "Penetapan modul ini sebagai referensi pengajaran mata kuliah kewirausahaan karena ke depannya kami ingin menanamkan  semangat kewirausahaan kepada para mahasiswa," ujar Riswinandi

JAKARTA - Para dosen akan menggunakan modul kewirausahaan yang disusun sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai referensi untuk menjadi pengajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News