Moeldoko Cawapres Teratas Versi Musra, Pengamat Berkomentar Begini

Moeldoko Cawapres Teratas Versi Musra, Pengamat Berkomentar Begini
Pengamat soroti Moeldoko sebagai cawapres teratas pada Musra di berbagai daerah. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dan birokrasi Varhan Abdul Aziz menanggapi pilihan sukarelawan dalam musyawarah rakyat (Musra) yang memasangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan calon wakil presiden (cawapres) Moeldoko.

Menurut Varhan, kesamaan hasil dari setiap Musra menjadi bentuk penguat pilihan relawan terhadap siapa yang layak melanjutkan visi misi Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan Musra di Sumsel, Kepri , Sumbar, Lampung sampai ke Musra Jatim, figur Ganjar dan Moeldoko ini menjadi representasi keberlanjutan kepemimpinan Indonesia.

"Untuk mencapai pembangunan sistematis diperlukan gaya kepemimpinan yang terkader," kata Varhan dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Bendahara Umum DPP KNPI ini mengaku tidak heran akan kesamaan pilihan Musra di berbagai daerah tersebut karena track record kedua tokoh terekam jelas dalam dua periode kepemimpinan Jokowi.

"Ganjar menjadi gubernur dua periode, artinya kepercayaan masyarakat kuat, sedangkan Moeldoko dua periode menjadi Kepala Staf Kepresiden, sebuah lambang keyakinan Jokowi pada orang yang dipercaya," tuturnya.

Menurut Varhan, hasil survei LSN Desember 2022, Ganjar dan moeldoko masuk pada pada Capres dengan popularitas teratas.

Moeldoko telah bertransformasi dari awal 2022 hasil survei 10 besar hingga pada survei di akhir tahun bisa mencapai posisi ke empat sebagai Cawapres .

Pengamat soroti Moeldoko sebagai cawapres teratas pada Musra di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News