Moeldoko Dapat Julukan Panglima Tani, Pantas jadi Cawapres

Moeldoko Dapat Julukan Panglima Tani, Pantas jadi Cawapres
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Pokja Pangan, Industri, dan Kehutanan Benny Pasaribu memandang Moeldoko pantas dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden.

Moeldoko, pria yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan itu konon masuk dalam bursa cawapres hasil Musyawarah Rakyat (Musra).

Menurut Benny hasil Musra yang digelar oleh sukarelawan Jokowi merupakan bagian dari demokras.

"Jangan hanya suara elite saja yang didengar. Parpol juga harus menganut demokrasi kerakyatan. Menurut saya, sosok Pak Moeldoko pantas dipertimbangkan oleh partai politik," kata Benny dalam keterangan tertulis pada Selasa (16/5) siang.

Moeldoko Dapat Julukan Panglima Tani, Pantas jadi Cawapres
Benny Pasaribu. Foto: source for JPNN

Dia menuturkan kiprah Moeldoko di dunia politik serta perannya dalam memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) membuat mantan Panglima TNI tersebut tak kalah dari kandidat cawapres lainnya.

"Perannya besar untuk kemajuan pertanian. Pak Moeldoko layak mendapat julukan Panglima Tani. Kami yang berkecimpung di bidang pertanian mengenal dia sebagai Panglima Tani, karena selama ini telah banyak melindungi kepentingan petani," ujar Benny.

Selain Moeldoko, nama lain yang masuk bursa bakal cawapres hasil Musra adalah Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Arsjad Rasjid.

Benny Pasaribu bilang Indonesia butuh Moeldoko yang berperan besar untuk kemajuan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News