JPNN.com

Moeldoko Jadi Ketum Demokrat versi KLB, Surya Paloh Angkat Bicara

Jumat, 05 Maret 2021 – 19:37 WIB
Moeldoko Jadi Ketum Demokrat versi KLB, Surya Paloh Angkat Bicara - JPNN.com
Surya Paloh. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Nasdem Surya Paloh angkat suara terkait polemik Partai Demokrat selama dua pekan ini.

Terbaru, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Sudah hampir dua pekan lebih, berbagai media menyajikan berita dan cerita tentang kemelut yang melanda Partai Demokrat. Partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional," kata Paloh dalam siaran pers yang diterima, Jumat (5/3).

"Partai yang pernah menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional."

Paloh menyayangkan atas apa yang terjadi di Partai Demokrat. Ia sendiri kaget lantaran kejadian tersebut tak pernah diduga sama sekali.

"Semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik," kata Paloh melanjutkan.

Dia menilai Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia.

Paloh menilai Demokrat sebagai organisasi politik yang memiliki kedaulatannya.

"Oleh karena itu, jangan sampai masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai," kata dia.

Paloh mengatakan, Partai NasDem sangat prihatin yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Demokrat.

Dia berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai.

"Kami berharap Partai Demokrat bisa melalui semua cobaan ini dengan baik. Dan semoga Tuhan Yang Mahakuasa melindungi kita semua dari perpecahan," pungkas Paloh. (tan/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...