JPNN.com

Kelakar Jokowi: Jajaran Pembantunya Sekarang Seperti Kabinet Himpunan Pengusaha

Jumat, 05 Maret 2021 – 13:52 WIB
Kelakar Jokowi: Jajaran Pembantunya Sekarang Seperti Kabinet Himpunan Pengusaha - JPNN.com
Presiden Jokowi sebut kabinet Indonesia Maju seperti kabinet pengusaha. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi berkelakar bahwa jajaran pembantunya mirip seperti kabinet Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Hal itu karena Kabinet Indonesia Maju berisi sejumlah kader-kader dari organisasi para pengusaha muda itu.

"Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kaya kabinet HIPMI. Saya tidak tahu berapa yang dari HIPMI, Pak Bahlil, Pak Lutfi, Pak Erick, Mas Sandi, siapa lagi? Saya jangan dihitung, banyak sekali kabinet HIPMI," canda Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tahun 2021.

Sejumlah kader HIPMI yang duduk di kabinet antara lain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang juga ketua Badan Pengurus Pusat HIPMI periode 2015-2019, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang merupakan Ketua Nasional HIPMI pada periode 2001–2004.

Kemudian ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno adalah Ketua Umum HIPMI periode 2005-2008, sertaMenteri BUMN Erick Thohir selaku pengurus HIPMI saat organisasi itu dipimpin Sandiaga Uno.

"Saya paham bahwa tantangan yang dihadapi dunia usaha tahun ini tidak mudah, tidak gampang, sangat berat, bukan hanya pengusaha tetapi juga seluruh rakyat Indonesia dan bahkan seluruh warga dunia, menghadapi krisis kesehatan sekaligus perekonomian yang berat," tambah Presiden.

Namun, Presiden Jokowi meyakini kader HIPMI tidak ada kata menyerah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...