Moeldoko Sebut Pemerintah Prioritaskan Produk Alkes Dalam Negeri Untuk Tangani COVID-19

Moeldoko Sebut Pemerintah Prioritaskan Produk Alkes Dalam Negeri Untuk Tangani COVID-19
KSP Moeldoko (kiri) bersama Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Henky Kurniawan (kedua dari kiri) menyaksikan pemberian bantuan alat uji swab antigen dari Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia Cahyadi Burhan kepada Kadis Kesehatan Bandung Barat, di Puskesmas Cikalong Wetan, Bandung Barat, Selasa (10/8/2021). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyebut pandemi COVID-19 merupakan persoalan global.

Tidak ada satupun negara di dunia ini yang mampu menghadapi pandemi tanpa bekerja sama dengan negara lain.

Bahkan, negara-negara maju sekalipun yang memiliki infrastruktur kesehatan yang bagus seperti di Eropa, tetap kewalahan.

Karena itu Moeldoko mengajak seluruh elemen bangsa termasuk pihak swasta bergotong-royong menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurutnya, pemerintah hingga saat ini terus berupaya melakukan langkah-langkah penanganan.

Mulai dari sisi kesehatan seperti fokus mengejar vaksinasi maupun program perlindungan sosial untuk mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat menghadiri acara 'Gerakan Bersama Dari Pintu ke Pintu dan Gotong-Royong Bantuan Antigen' di Puskesmas Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/8).

Acara dihadiri Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan.

KSP Moeldoko menyebut pemerintah memprioritaskan alat kesehatan produksi dalam negeri untuk menangani COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News