Momen Ganjar Melepas 1.000 Pelari Bank Jateng Friendship Run DIY

Momen Ganjar Melepas 1.000 Pelari Bank Jateng Friendship Run DIY
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika melepas pelari Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023 kembali bergulir. Kali ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota ke-4 sekaligus menjadi tuan rumah pada Minggu (9/7) di halaman Museum Benteng Vredeburg.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 1.000 pelari yang mengikuti Bank Jateng Friendship Run. Mereka datang dari berbagai komunitas lari yang berada di Kota Pelajar itu.

"Terima kasih untuk putaran berikutnya dari Friendship Run di Jogja hari ini, ternyata 1.000 peserta sangat bersemangat udaranya pagi ini begitu cerah dan menyenangkan sekali," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Minggu.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga lari bersama sang istri, Siti Atikoh. Keduanya tampak kompak mengenakan jersey Bank Jateng Friendship Run DIY yang berwarna abu-abu.

Ajang lari yang digagas bank milik Pemprov Jawa Tengah itu juga makin meriah dengan banyaknya keunikan kostum yang ditampilkan para peserta.

Mulai dari kostum penjual jamu, tokoh wayang, hingga kostum terheboh yang didesain khusus berbentuk Candi Borobudur.

Ganjar pun mengapresiasi antusias para peserta dalam meramaikan Bank Jateng Friendship Run.

"Setiap kali kami mengadakan lari di Jogja ini lokalitasnya muncul. Termasuk baju-baju lucu, baju-baju adat. Bahkan tadi ada yang lari pakai baju batik, saya pikir lagi kondangan," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 1.000 peserta lari Bank Jateng Friendship Run DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News