Momen Ini Bikin Kaka Slank Putuskan Jadi Vegan

Momen Ini Bikin Kaka Slank Putuskan Jadi Vegan
Kaka Slank. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis Slank, Kaka mengatakan bahwa dirinya telah memutuskan untuk menjadi vegan. Dia memilih menjalani gaya hidup tersebut setelah kerap menyelam di laut.

Di sana dia melihat keindahan serta hewan laut yang akhirnya membuatnya merasa dilema untuk memakan daging seperti ikan, atau mengonsumsi produk hewani lainnya.

"Gue diving dan foto-foto semua keindahan dan hewan di laut. Terus masa pengin makan mereka juga. Engga tega, sesimpel itu," kata Kaka Slank, saat berbincang dengan jpnn.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karena tidak tega itu, pelantun Virus tersebut memutuskan tidak ingin lagi makan ikan dan daging lainnya. Pola hidup vegan pun telah dijalani Kaka selama berbulan-bulan.

"Gue sudah lebih dari enam bulan (vegan), sudah biasa jadi terusin," ujarnya.

Selain menjadi vegan, Kaka akhir-akhir ini juga memperlihatkan rasa peduli pada ekosistem hiu. Dia bahkan menyatakan sangat tidak setuju bila ikan tersebut dikonsumsi.

"Mungkin mereka masih belum tahu kalau hiu itu penting banget buat ekosistem di laut, kalau mereka (belum) tahu juga enggak banyak manfaat yang bisa didapat dari makan hiu," ucapnya.

Kaka merasa tidak banyak manfaat yang didapat bila memakan hiu. Apalagi menurutnya banyak opsi makanan lain yang lebih sehat serta enak. Oleh sebab itu Kaka menyayangkan masih banyak orang yang memakan hiu selama ini. (mg3/jpnn)


Vokalis Slank, Kaka mengatakan bahwa dirinya telah memutuskan untuk menjadi vegan. Dia memilih menjalani gaya hidup tersebut setelah kerap menyelam di laut.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News