Momen Mas Nanan PDIP Serahkan Kursi Biar Ganjar Duduk di Samping Megawati

Momen Mas Nanan PDIP Serahkan Kursi Biar Ganjar Duduk di Samping Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama capresnya yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (berkopiah) dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP M Prananda Prabowo (baju hitam) dalam rapat di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). Foto: DPP PDIP untuk JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo atau Mas Nanan terekam memberikan kursi kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat prosesi Rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Diketahui, Ketum PDIP Megawati dalam rapat itu mengumumkan sosok Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol berlambang Banteng moncong putih.

Awalnya, Megawati hanya didampingi Presiden RI sekaligus kader PDIP Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Mas Nanan ketika mengumumkan sosok Ganjar sebagai capres.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memang berada di lokasi yang sama, hanya saja pria kelahiran Yogyakarta itu duduk pada meja yang terpisah dengan Megawati.

Hasto yang saat rapat bertindak sebagai moderator, lantas memanggil Ganjar setelah diumumkan sebagai Capres 2024 dari PDIP.

Ganjar lalu masuk ke dalam ruangan dan memberi hormat dengan menundukkan badan, untuk berikutnya menyalami Megawati, Puan, dan Jokowi.

Ganjar selanjutnya berjalan ke sisi kiri meja dan segera bersalaman dengan Mas Nanan yang duduk di sisi kiri Megawati.

Mas Nanan setelah bersalaman menyerahkan kursi yang ditempati kepada Ganjar sehingga pria kelahiran Jawa Tengah itu duduk tepat di sisi kiri Megawati.

Sekelumit adegan saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diumumkan sebagai Capres 2024 dari PDIP. Ada momen Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo menyerahkan kursi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News