Momen Sumpah Pemuda, Rekat Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ridwan Kamil

Momen Sumpah Pemuda, Rekat Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ridwan Kamil
Deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilpres 2024. Foto: dok. Rekat Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat Indonesia yang tergabung dalam gerakan Rekat Indonesia berkumpul dan mendorong Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi skala nasional itu disampaikan bersamaan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda hari ini 

Inisiatif deklarasi dilakukan oleh Rekat Indonesia, yang merupakan kelompok masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan lapisan.

Ketua Umum Rekat Indonesia Eka Gumilar mengatakan telah berkirim undangan resmi kepada Koordinator Relawan Rekat seluruh Indonesia untuk menyukseskan acara deklarasi dukungan pencapresan Ridwan Kamil.

“Pada 28 Oktober, mari jadikan momentum lahirnya Rekat (rekonsiliasi masyarakat) di wilayah saudaraku sekalian, bersamaan dengan semangat Sumpah Pemuda, untuk mendorong Ridwan Kamil sebagai capres potensial Indonesia,” kat Eka didampingi Sekjen Rekat, Heikal Safar dalam deklarasi tersebut.

Dia mengimbau masyarakat memilih dan mendorong tokoh pemersatu yang menjadi jalan tengah bagi Indonesia sehingga mempersatukan kembali kelompok yang terpecah akibat gelaran Pilpres lalu.

“Kami mendukung sosok Ridwan Kamil calon pemimpin Indonesia yang bisa mempersatukan anak bangsa dan merawat kebinekaan untuk maju menjadi capres 2024. Ridwan Kamil sosok yang tidak ekstrem ke kanan atau kiri tetapi bisa diterima semua kalangan,” tegasnya.

Dalam deklarasi Rekat Indonesia, Eka memastikan semua dilakukan dengan mematuhi aturan serta protokol kesehatan.

Ridwan Kamil dianggap sebagai tokoh pemersatu yang bisa menciptakan jalan tengah bagi Indonesia sehingga mempersatukan kembali kelompok yang terpecah akibat gelaran Pilpres lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News