Momen Unik Saat Jokowi Berkunjung ke Karo

Momen Unik Saat Jokowi Berkunjung ke Karo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut dengan tarian saat tiba di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Jumat (4/2). Foto: Dok. Sekretariat Presiden

jpnn.com, KARO - Masyarakat Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, sangat antusias dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (4/2).

Masyarakat yang berada di kiri dan kanan jalan menyambut kedatangan Jokowi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di sepanjang jalan mulai dari helipad sampai ke lokasi acara.

Sejumlah anak sekolah juga tampak melambaikan bendera merah putih kecil di tangannya saat rombongan Presiden Jokowi melintas di hadapan mereka.

Presiden Jokowi datang ke daerah yang dijuluki Kampung Jeruk itu untuk meninjau langsung perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dan melihat potensi pertanian jeruk di daerah tersebut.

Sebab, sebelumnya pada Senin, 6 Desember 2021 lalu, Presiden Jokowi menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas di Istana Merdeka, Jakarta, yang protes dengan jalan mereka yang rusak parah.

Selain menyampaikan aspirasi, para perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton kepada Presiden Jokowi.

Kabupaten Karo sendiri diketahui merupakan salah satu sentra produksi komoditas jeruk.

Selain dipasarkan di dalam negeri ke berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya, jeruk dari Kabupaten Karo juga telah merambah pasar luar negeri, yakni Malaysia dan Singapura.

Masyarakat Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, sangat antusias dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (4/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News