Momentum Emas Jenderal Listyo Debut Presisi, Bukhori: Tindak Tegas Abu Janda yang Menyakiti Umat Islam

Momentum Emas Jenderal Listyo Debut Presisi, Bukhori: Tindak Tegas Abu Janda yang Menyakiti Umat Islam
Permadi Arya atau biasa yang disebut Abu Janda. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Bukhori Yusuf mengecam tindakan Permadi Arya alias Abu Janda Arya yang menghina Islam melalui cuitannya di media sosial. 

Dalam cuitannya tersebut, Abu Janda menyebut Islam agama pendatang dari Arab yang arogan.

“Ini sudah kelewat batas. Dia sudah terlalu sering membuat kegaduhan publik dengan ujarannya yang meresahkan," kata Bukhori dalam keterangannya, Sabtu (30/1).

Namun anehnya, Bukhori menilai terkesan ada pembiaran selama ini kendati sudah banyak pihak yang dirugikan atas ulah buzzer ini. 

"Orang seperti ini yang justru berpotensi memecah belah NKRI karena memperkeruh suasana kerukunan antarwarga negara,” ungkapnya. 

Politikus PKS ini meminta Polri segera memproses secara hukum dan menindak tegas Abu Janda. 

Pasalnya, kata Bukhori, Abu Janda telah terbukti secara terang-terangan menyakiti umat Islam melalui pernyataannya belakangan ini yang mendiskreditkan Islam. 

“Dia tidak hanya menyakiti umat Islam tetapi juga berpotensi memecah belah anak bangsa dan mengadu domba internal umat Islam,” sambungnya.

Ini menjadi momentum emas bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memulai debut Presisi-nya dengan segera menindaklanjuti kasus terkait Abu Janda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News