Momentum Hari Bhayangkara, Irjen Iqbal Pasang Target Seratus Persen Vaksinasi

Momentum Hari Bhayangkara, Irjen Iqbal Pasang Target Seratus Persen Vaksinasi
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengikuti Upacara Hari Ke-76 Bhayangkara di Mapolda Riau, Selasa (5/7). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan percepatan vaksinasi masih menjadi atensi jajarannya di Bumi Lancang Kuning. Iqbal menggaransi dalam beberapa waktu ke depan, capaian vaksinasi di Riau menunjukkan peningkatan.

Mantan Kapolda NTB itu menerangkan dalam penanggulangan Covid-19, penegakan protokol kesehatan, dan pencapaian vaksinasi, Provinsi Riau termasuk daerah yang dapat diperhitungkan. Dia menganggap capaian itu merupakan hasil kerja sama seluruh pihak di Riau.

"Saya yakin seminggu, dua minggu ke depan, dosis satu bisa seratus persen, dosis dua mungkin 80 persen, dosis tiga kami di bagian papan tengah. Artinya Provinsi Riau dalam kondisi baik. Terbukti yang terkonfirmasi tidak lebih dari 5-10 kasus, kadang-kadang nihil. Artinya herd immunity insyaallah sudah terwujud," kata dia seusai mengikuti Upacara Hari Ke-76 Bhayangkara di Mapolda Riau, Selasa (5/7).

Di sisi lain, Iqbal memastikan pemberantasan preman dan pelaku tindak kejahatan juga menjadi prioritas.

Pelaku-pelaku kejahatan yang tidak bisa dibina, akan diberi peringatan. Namun, khusus gembong narkoba tidak ada toleransi.

"Saya mengajak semua tim saya untuk sangat keras ke semua pelaku kejahatan, tidak ada kompromi. Walaupun risiko, katakanlah nyawa pun harus hilang. Jika sudah membahayakan petugas, membahayakan masyarakat, saya perintahkan tindas setegas-setegasnya," ujarnya.

Eks Kadiv Humas Polri itu menyatakan perang terhadap narkoba.

Di sisi lain, Iqbal juga mendorong jajarannya mendekat kepada masyarakat, melindungi, mengayomi, dan melayani.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mendorong percepatan angka vaksinasi di Bumi Lancang Kuning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News