Momentum Ramadan, Habib Aboe Mengajak Anak Bangsa Meningkatkan Kesetiakawanan Sosial

Momentum Ramadan, Habib Aboe Mengajak Anak Bangsa Meningkatkan Kesetiakawanan Sosial
Anggota MPR Dapil I Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalsel, Kamis (21/4). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, BANJARMASIN - Anggota MPR Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengingatkan masyarakat terus mengedepankan kesetiakawanan sosial. Dia menyatakan nilai kesetiakawanan sangatlah penting untuk dikembangkan saat bulan Ramadan.

Habib Aboe menyampaikan itu saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/4). 

“Bulan Ramadan penuh keberkahan, dan kita harus mengoptimalkan untuk berbagi kepada sesama,” kata anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan I Kalsel, itu. 

Menurut Habib Aboe, di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang memiliki keterbatasan ekonomi dan perlu mendapatkan dukungan. 

“Banyak yang masih terdampak Covid-19, masih mengalami persoalan ekonomi. Momen bulan Ramadhan harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna membantu mereka,” ungkapnya. 

Habib Aboe menjelaskan bahwa berbagi di bulan Ramadan adalah bagian dari kesetiakawanan sosial. Menurutnya, membantu tetangga dengan berbagi sembako atau makanan juga termasuk bentuk kesetiakawanan sosial. 

“Nilai tolong menolong seperti ini sebenarnya sudah mengakar dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. Makanya kita juga memperingati adanya hari kesetiakawanan sosial,” paparnya. 

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan kesetiakawanan sosial seperti ini adalah implementasi dari Pancasila. 

Habib Aboe Bakar Al Habsy mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial di momentum bulan Ramadan ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News