Sosialisasi Empat Pilar, Habib Aboe: Jangan Lupakan Protokol Kesehatan

Sosialisasi Empat Pilar, Habib Aboe: Jangan Lupakan Protokol Kesehatan
Anggota MPR RI Dapil Kalsel Habib Aboe Bakar Al Habsy saat Sosialisasi Empat Pilar di Banjarmasin, Kalsel. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, BANJARMASIN - Anggota MPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai. 

“Saat ini berbagai pelonggaran sudah dilakukan oleh pemerintah. Namun demikian kita tidak boleh lengah. Kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah dilakukan harus tetap dilanjutkan,” kata Habib Aboe dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/3).

Anggota MPR RI dari Dapil Kalsel ini menegaskan bahwa Covid-19 belum sepenuhnya menghilang. Oleh karena itu, Habib Aboe terus mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup lebih sehat lagi. 

“Kita sudah terbiasa dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu semua harus dilanjutkan, karena Covid-19 belum sepenuhnya menghilang,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan bahwa kebiasaan-kebiasaan baik itu akan membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi. Sekretaris jenderal (sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan pentingnya kebiasaan mengikuti protokol kesehatan tersebut di era new normal. 

“Sekarang ini sekolah-sekolah sudah mulai masuk lagi, sudah diterapkan pembelajaran tatap muka di mana-mana. Tentu ini banyak kerumunan yang terjadi. Oleh karena itu, kebiasaan memakai masker dan mencuci tangan jangan dilupakan, sehingga jika ada salah satu yang terpapar Covid-19, bisa dilokalisasi dan tidak menulari yang lain”, terangnya.

Menurutnya, saat ini memang semua negara sudah melonggarkan berbagai protokol yang diterapkan, seperti persyaratan melakukan perjalanan, hingga kewajiban karantina. 

“Tentu ini adalah berita gembira untuk kita semua. Termasuk untuk umat Islam yang akan melakukan umrah, saat ini prosedur pelaksanaannya jauh lebih mudah daripada sebelumnya,” papar ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu. (boy/jpnn)

Habib Aboe mengingatkan masyarakat untuk tidak melupakan protokol kesehatan meskipun saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News