Kunker ke Sumut, Habib Aboe Soroti Masalah Narkoba hingga Dugaan Korupsi

Kunker ke Sumut, Habib Aboe Soroti Masalah Narkoba hingga Dugaan Korupsi
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut). 

Kunker komisi yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan kali ini merupakan bagian dari kegiatan pengawasan mitra kerja di wilayah Sumut. 

"Beberapa isu penting saya sampaikan kepada para mitra kerja," kata anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy, Selasa (8/3).

Salah satu yang menjadi sorotan ialah soal penanganan narkoba. Habib Aboe meminta Badan Narkotika Nasional lebih giat dalam memberantas jaringan peredaran ilegal yang ada di Sumut. 

Selain itu, BNN juga harus mengajak berbagai pihak di Sumut bekerja sama. Hal itu mengingat Sumut ini menempati posisi pertama dalam peredaran narkoba," ungkap Habib Aboe. 

Selain BNN, Komisi III DPR juga mendorong Polda Sumut agar mengambil peran dalam pemberantasan narkoba ini. 

"Saya meminta polisi aktif menggelar operasi di tempat hiburan yang dicurigai menjadi tempat peredaran narkoba," kata ketua Mahkamah Kehormatan DPR itu. 

Pada sisi lain, pihaknya juga mengingatkan para penegak hukum agar mengikuti prosedur penanganan perkara sesuai aturan hukum. 

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy menyoroti masalah narkoba hingga dugaan korupsi saat kunker ke Sumut bersama Komisi III DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News