Momentum Unjuk Kebolehan di Laga Uji Coba Lawan Timor Leste

Momentum Unjuk Kebolehan di Laga Uji Coba Lawan Timor Leste
Momentum Unjuk Kebolehan di Laga Uji Coba Lawan Timor Leste

jpnn.com - JAKARTA - Laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta memang laga uji coba. Namun, bagi Timnas Indonesia, laga itu penting untuk menutupi seluruh kekurangan jelang melakoni pertandingan Piala AFF, 21 November di Vietnam.

”Ini momentum kami untuk terus memperbaiki diri, terutama kerjasama tim dan peluang kami bermain menyerang,” ujar Widodo C Putro, asisten pelatih Timnas Indonesia, Senin (10/11).

Namun, sehari jelang partai uji coba kontra Timor Leste, sejumlah pemain Timnas Indonesia masih dibebat cedera. Mereka diperkirakan tak bisa tampil pada pertandingan.  Beberapa pemain yang kondisinya belum fit di antaranya Victor Igbonefo (cedera lutut), Hamka Hamzah (lutut), Irfan Bachdim (hamstring) dan Andritany Ardhyasa (punggung).  

Menurut Widodo, kondisi empat pemain tersebut terus dipantau. Pihaknya tak akan memaksa mereka untuk berlaga andai kondisinya tak memungkinkan. Pada sesi latihan di SUGBK kemarin, Irfan sudah membaur di dalam lapangan. Sedangkan Hamka, Victor dan Andritany hanya berada di pinggir lapangan.

"Mereka masih punya keluhan dengan cedera. Tapi, kami lihat perkembangan besok (hari ini-red) seperti apa, apakah bisa tanding atau tidak. Kami tidak akan paksakan pemain yang tidak fit," kata Widodo.

Dengan kondisi pemain seperti itu, maka tim pelatih tak bisa leluasa meracik strategi dengan pas. Sebab, kini tinggal 18 pemain yang kondisinya prima, setelah empat yang lain dibekap cedera.

Kondisi itu belum termasuk para punggawa Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang
telat bergabung usai melakoni final kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Palembang, beberapa waktu lalu. Mereka dijadwalkan tiba di TC pada hari ini, namun tak akan diturunkan pada laga uji coba.

"Kami memaklumi bahwa pemain-pemain Persib dan Persipura pasti masih letih usai final. Kemungkinan mereka belum akan dipasang," jelasnya.

JAKARTA - Laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta memang laga uji coba. Namun, bagi Timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News