Selasa, 12 Desember 2017 – 15:05 WIB

Mommy, 5 Jajanan Ini Bikin Anak Susah Tidur

Senin, 09 Oktober 2017 – 04:52 WIB
Mommy, 5 Jajanan Ini Bikin Anak Susah Tidur - JPNN.COM

Anak-anak. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Waktu tidur yang disarankan untuk setiap anak berbeda-beda, tergantung pada usianya. Anak usia sekolah disarankan untuk tidur selama 9-11 jam, balita 10-13 jam, dan bayi 11-14 jam dalam sehari. Anak susah tidur bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya mengonsumsi jajanan sebelum tidur.

Jika mendekati jam tidur anak mengonsumsi makanan atau jajanan, hal ini bisa memengaruhi waktu tidurnya. Karena itu, Anda sebagai orang tua harus waspada akan makanan dan jajanan yang membuat anak susah tidur.

Lalu, apa saja jenis makanan tersebut?

1. Kafein.

Kafein membuat seseorang terjaga. Zat ini tidak hanya ditemukan pada kopi, namun juga pada teh, cokelat, dan minuman bersoda. Oleh karena itu, hindari pemberian jajanan yang mengandung kafein pada anak, setidaknya 4-6 jam sebelum waktu tidur anak.

2. Tinggi gula.

Gula mengandung banyak energi, sehingga gula dapat membuat anak terjaga dan aktif. Anda harus menghindari pemberian makanan tinggi gula seperti es krim, cake, popcorn rasa karamel, dan sebagainya pada anak setelah makan malam atau sebelum tidur.

3. Tinggi garam.

SHARES
TAGS   Anak Anak Tidur
loading...
loading...
Komentar