Mommy, Hindari Makanan-makanan ini Saat Memberikan Sarapan untuk Anak

Mommy, Hindari Makanan-makanan ini Saat Memberikan Sarapan untuk Anak
Ilustrasi

jpnn.com - SARAPAN penting dilakukan guna menunjang aktivitas di pagi hari. Tak peduli berapa pun usia Anda. Karena itu, sebaiknya Anda mulai membiasakan anak untuk rutin makan pagi.

Sarapan yang sehat memiliki banyak manfaat, seperti mengendalikan berat badan, meningkatkan kinerja dan menjaga metabolisme. Selain itu, konsentrasi Anda jadi lebih baik serta kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Meski begitu, Anda juga harus memperhatikan menu sarapan. Jangan asal makan karena tidak semua jenis makanan dianjurkan dikonsumsi saat sarapan.

Berikut beberapa makanan, yang sebaiknya Anda hindari ketika memberikan sarapan bagi si kecil.

1. Donuts

Donat dan kue-kue seperti danishes dan croissant biasanya kaya akan gula dan lemak jenuh. Dan ketika Anda dan anak-anak Anda menggabungkan kue tersebut dengan minuman energi, yang biasanya mengandung jumlah gula yang tinggi dan kafein, itu adalah resep sarapan yang sangat tidak sehat, terutama untuk anak yang sedang tumbuh.

"Ketika Anda makan sarapan yang tinggi gula, suasana hati Anda berubah beberapa saat kemudian," kata juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet, Marina Chaparro, seperti dilansir laman Childparenting, Minggu (8/5).

Sebaiknya, sarapan gandum roti dengan mentega kacang alami dan selai dengan segelas susu rendah lemak.

SARAPAN penting dilakukan guna menunjang aktivitas di pagi hari. Tak peduli berapa pun usia Anda. Karena itu, sebaiknya Anda mulai membiasakan anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News