Kamis, 13 Desember 2018 – 15:34 WIB

Mona Ratuliu Rajin Pantau Kegiatan Anak di Medsos

Senin, 03 Desember 2018 – 22:47 WIB
Mona Ratuliu Rajin Pantau Kegiatan Anak di Medsos - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mona Ratuliu punya cara tersendiri dalam memantau anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Apalagi, dia mengaku sudah hafal dengan perilaku anaknya terhadap gadget.

Sebagai orang tua, Mona Ratuliu sadar akan tugasnya membimbing anak-anaknya dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini.

Istri Indra Brasco ini mengatakan punya aturan sederhana pada anak-anaknya. “Kalau dari saya sendiri, tidak memberikan setiap anak memiliki gadget sendiri, malah sistemnya meminjamkan," kata Mona Ratuliu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Dengan cara seperti itu membuat saya juga bisa jadi lebih mudah untuk cek kegiatan mereka di situ, kemudian saya juga punya kuasa meminta kembali jika ada apa-apa,” sambungnya.

Dia menambahkan bahwa anaknya sudah main gadget terutama bermedia sosial sejak di bawah usia 13 tahun, tentu hal tersebut tetap dalam sepengetahuan orang tua. Misalnya melihat followers-nya atau follow siapa saja.

“Karena pernah juga pengalaman, anaknya temen saya, dia tuh follow kartun favorit, awal-awal posting masih baik-baik saja, ternyata 6 bulan kemudian materi postingannya beda dan kontennya dewasa sekali,” lanjut Mona Ratuliu.

Padahal anak tak bermaksud untuk melihat konten seperti itu, namun akun media sosial terkadang tak sesuai dengan konten seharusnya. (Inr/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar