Monorail Dibangun Lima Konsorsium BUMN

Monorail Dibangun Lima Konsorsium BUMN
Monorail Dibangun Lima Konsorsium BUMN
JAKARTA-- Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan, menjelaskan untuk membangun proyek monorail memakan biaya yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp 9 triliun. Meski demikian, Kiswo tetap optimis proyek ini akan berjalan lancar. Rencananya, dana pembangunan monorail ini akan berasal dari konsorsium (pembiayaan bersama) dari beberapa BUMN.

"Konsorsium BUMN terdiri dari Adhi Karya, Telkom, Jasa Marga, Industri Kereta Api Persero, dan LEN Industri Persero. Kelima konsorsium BUMN ini sudah memiliki tugas masing-masing dalam pembangunan monorail. Dipastikan tidak ada persaingan khusus dari kelima konsorsium ini," ucap Kiswo di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/2).

Sejauh ini, pihaknya tidak menutup kemungkinan bila ada pihak BUMN yang ingin bergabung dalam proyek ini."Sampai saat ini tidak menutup kemungkinan untuk pihak lain bergabung. Agar nanti bisa menekan biaya," urainya.

Kiswo menambahkan proyek monorail ini nantinya akan dibangun dengan tiga tahap. "Tahap pertama, Bekasi Timur-Cawang sepanjang 18,14 kilometer, Cibubur-Cawang dengan panjang 13,73 km, serta Cawang-Kuningan sepanjang 11,69 km," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA-- Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan, menjelaskan untuk membangun proyek monorail memakan biaya yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News