Monorel di Bandara Soeta Digarap Tahun Depan

Monorel di Bandara Soeta Digarap Tahun Depan
Monorel di Bandara Soeta Digarap Tahun Depan

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Tri Sunoko menargetkan pembangunan monorel bandara di Bandara Soekarno Hatta akan dimulai pada awal tahun 2014. Tri menyebut saat ini pihaknya sedang dalam tahap pengkajian.

"Awal tahun depan. Saat ini kami dengan Adhi Karya sudah dalam tahap kajian yang lebih mendetail seperti teknologi yang akan digunakan dan teknis konstruksinya seperti apa," ujar Tri di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/9).

Mengenai berapa nilai investasi pembangunan monorel bandara ini, Tri masih merahasiakannya. "Kalau masalahan investasi masih sangat prematur untuk membicarakannya sekarang," terangnya.

Sebelumnya, PT Angkasa II (Persero) menyatakan pembangunan monorel untuk di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng bakal mulai dibangun pada tahun ini. Pembangunan monorel tersebut untuk memudahkan pergerakan penumpang dari terminal I hingga terminal III.

"Tahun ini rencananya mulai dibangun, dan ditargetkan mulai beroperasi awal 2015," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko, beberapa waktu yang lalu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Tri Sunoko menargetkan pembangunan monorel bandara di Bandara Soekarno Hatta akan dimulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News