Montezemolo Resmi Tinggalkan Ferrari

Montezemolo Resmi Tinggalkan Ferrari
Montezemolo Resmi Tinggalkan Ferrari. Foto: GIUSEPPE CACACE / AFP

jpnn.com - MILAN - Konflik antara Luca Di Montezemolo dan Sergio Marchionne mencapai puncaknya. Montezemolo akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chairman Ferrari.

Sebelumnya, Montezemolo memang bersitegang dengan Marchionne selalu CEO Fiat. Dengan keputusan itu, Montezemolo mengakhiri karirnya di Ferrari yang sudah berlangsung selama 23 tahun.

“Ini adalah akhir dari era setelah hampir 23 tahun yang hebat dan tak terlupakan. Ini merupakan kehormatan besar,” terang Montezemolo sebagaimana dilansir laman BBC, Rabu (10/9).

Selama di bawah kendali Montezemolo, Ferrari sebenarnya memiliki catatan yang bagus dalam hal penjualan dan pemasukan. Tangan dingin Montezemolo berhasil menaikkan penjualan Ferrari hingga tiga kali lipat.

Namun, prestasi Ferrari di balapan Formula 1 menukik dalam beberapa tahun terakhir. Ferrari bahkan sudah puasa gelar juara dunia sektor pembalap dan konstruktor sejak 2008 silam. (jos/jpnn)

 


MILAN - Konflik antara Luca Di Montezemolo dan Sergio Marchionne mencapai puncaknya. Montezemolo akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News