Monumen Washington Sudah Dibuka untuk Umum

Monumen Washington Sudah Dibuka untuk Umum
Monumen Washington dibuka kembali untuk umum. Getty Images

jpnn.com - Monumen Washington di Washington DC dibuka kembali. Setelah ditutup hampir tiga tahun akibat gempa bumi, monumen tersebut kini sudah digunakan oleh masyarakat umum, Senin (12/5).

Laman Voa Indonesia, Selasa (13/5) melaporkan pembukaan monemum Washington ini ditandai dengan pidato dan penyajian lagu-lagu menarik. Massa juga membludak dan berlomba ingin menjadi orang pertama yang mencoba elevator menuju ke puncak monumen yang baru dibuka itu.

Pembukaan monumen itu juga diwarnai dengan pemotongan pita oleh Menteri Dalam Negeri Amerika Sally Jewel. Bangunan marmer dan granit setinggi 169 meter itu sebagai simbol cita-cita Amerika kini tampak kelihatan lebih 'sangar'.

Monumen Washington dibangun untuk menghormati presiden pertama Amerika pada tahun 1700an – George Washington – dan menjadi bangunan tertinggi di ibukota Amerika.

Gempa bumi tahun 2011 membuat 150 bagian monumen itu retak dan sejumlah batu monumen lepas. Para pakar mengisi bagian-bagian granit obelisk itu sehingga para pekerja bisa memperbaiki (memasang kembali) batu demi batu. (awa/jpnn)

Monumen Washington di Washington DC dibuka kembali. Setelah ditutup hampir tiga tahun akibat gempa bumi, monumen tersebut kini sudah digunakan oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News