Moreno Soeprapto, La Nyalla atau Mbak Yenny Wahid?

Moreno Soeprapto, La Nyalla atau Mbak Yenny Wahid?
Yenny Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gerindra, PAN dan PKS terus mematangkan poros baru di Pilgub Jatim 2018. Di antara nama-nama yang masuk dalam radar poros baru antara lain Moreno Soeprapto, La Nyalla Mattaliti hingga yang teranyar adalah Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

Sebelumnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zukifli Hasan dan Presiden PKS M Sohibul Iman telah sepakat jalan bareng di pilkada lima provinsi. Terkait Jatim, mereka menunda sementara pembahasannya.

"Untuk Pilgub Jatim ada kesepakatan antarketua umum parpol akan bertemu, maksimal tanggal lima untuk menyepakati calon poros baru," ucap Ketua DPP Gerindra Moh Nizar Zahro saat dikonfirmasi, Rabu (3/1).

Menurut anggota Komisi V DPR ini, kader partai di daerah telah menyerahkan kepada DPP partai untuk memutuskan bersama-sama dengan teman koalisi. Siapa pun figur yang disepakati elite partai, kader partai berlambang kepala burung garuda ini siap mengamankan.

"Kalau Mbak Yenny nanti yang direkomendasi tiga partai koalisi ini, kami siap untuk mengamankan dengan strategi-strategi baru yang kami miliki," tambah Ketum PP Satria Gerindra ini. (fat/jpnn)


Paling lama, Gerindra, PKS dan PAN akan menyepakati calon untuk Pilgub Jatim pada 5 Januari.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News