Mosi Tak Percaya, Anggota DPR Lintas Fraksi Desak Novanto Mundur

Mosi Tak Percaya, Anggota DPR Lintas Fraksi Desak Novanto Mundur
Tampak (kiri-kanan) Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu, Anggota DPR Fraksi Nasdem Taufiqulhadi, Anggota DPR Fraksi Hanura Inas Nasrulloh Zubir dan Anggota DPR Fraksi PKB Avrin Hakim Thoha menggelar konferensi pers pernyataan mosi tidak percaya kepada Pimpinan DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11). Konferensi pers tersebut dihadiri perwakilan masyarakat NTT yang merupakan Dapil Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Situasi politik di Senayan makin panas pasca dugaan keterlibatan Ketua DPR Setya Novanto, dalam skandal perpanjangan kontrak karya PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Hari ini, empat orang anggota DPR lintas fraksi menyatakan pemikiran, akan segera menandatangani mosi tidak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto. Tapi sebelum itu, mereka mendesak politikus Golkar tersebut mengundurkan diri secara terhormat.

Empat politisi itu adalah Adian Napitupulu (Fraksi PDI Perjuangan), Taufiequlhadi (Nasdem), Inas Nasrullah (Hanura) dan Arfin Hakim Toha (PKB). Semuanya adalah anggota Komisi VII DPR.

“Kami sudah siap melakukan mosi tidak percaya kepada Setya Novanto, supaya mengundurkan diri karena tidak percaya lagi,” kata Taufieq dalam kongerensi pers di Gedung Nusantara I DPR, Jumat (20/11).

Adian Napitupulu mengatakan pemikiran mereka tersebut dilatar belakangi banyaknya preseden yang dilakukan oleh pimpinan DPR, sebelum masalah Freeport ada juga pertemuan dengan Capres Amerika Serikat, Donald Trump. Karena itu ia meminta MKD serius menangani skandal Freeport.

“Pertama kasus Donal Trump, sekarang ada lagi. Kalau dibiarkan besok ada apalagi. Kami duduk di sini untuk tidak membiarkan pimpinan DPR seperti ini. Kalau MKD membiarkan seperti ini kami akan lajukan mosi tidak percaya," katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Situasi politik di Senayan makin panas pasca dugaan keterlibatan Ketua DPR Setya Novanto, dalam skandal perpanjangan kontrak karya PT.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News