Taufiequrrachman Ruki Pilih Pria Ini Jadi Pimpinan KPK

Taufiequrrachman Ruki Pilih Pria Ini Jadi Pimpinan KPK
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrrachman Ruki tak malu-malu menunjukan dukungannya kepada Johan Budi SP untuk jadi pimpinan komisi antirasuah periode selanjutnya. Dia bahkan sampai meminta Ketua Komisi III Azis Syamsudin untuk memilih Johan dalam uji kelayakan dan kepatutan.

"Saya bilang ke Azis jangan begitulah, mau pilih satu atau tiga, yang penting ada nama Johan Budi di dalamnya," kata Ruki di sela-sela kegiatan Media Gathering KPK di Camp Hulu Cai,  Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11).

Ucapan itu disampaikannya usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III di DPR beberapa waktu lalu. Dalam rapat itu, Azis sempat mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan tak memilih satupun dari delapan calon yang diusulkan pemerintah.

Setengah bercanda, Ruki mengatakan bahwa pernyataan Azis itu membuat Johan terpukul. Akibatnya, bekas juru bicara KPK itu jatuh sakit dan tidak bisa hadir dalam acara media gathering.

"Pak JB (Johan Budi) sakit flu, sebenarnya karena pernyataan Azis kemarin," canda Ruki. (dil/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrrachman Ruki tak malu-malu menunjukan dukungannya kepada Johan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News