Motif Anggota Provos Tembak Mati Aipda Ahmad Karnain Terungkap, Tak Ada yang Menyangka

Motif Anggota Provos Tembak Mati Aipda Ahmad Karnain Terungkap, Tak Ada yang Menyangka
Dokumentasi polisi menyita senjata anggota polisi yang menembak rekannya. ANTARA/HO

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Aipda Ahmad Karnain (41) tewas ditembak anggota provos di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut pelaku penembakan Aipda RS menghabisi nyawa korban diduga karena dendam pribadi.

"Diduga dendam terhadap korban, pelaku menembaknya. Karena korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka yang merupakan oknum anggota polisi yang bertugas Ka SPKT Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah," kata Zahwani dalam konferensi pers di Polres Lampung Tengah, Senin.

Dia mengatakan korban bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Peristiwa penembakan terjadi pada Minggu (4/9) jam 21.15 WIB di rumah korban.

"Korban sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda oleh istri dan tetangganya, namun, sesampainya di sana sudah tidak dapat tertolong," ujarnya.

Zahwani mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan serta pendalaman-pendalaman terhadap lingkungan kerja, tempat tinggal dan lingkungan keluarga dari Karnain, penyidik mendapati informasi korban mempunyai hubungan yang tidak baik dengan pelaku di lingkungan kerjanya.

"Tersangka saat ini sudah ditahan di Polres Lampung Tengah untuk dilakukan proses selanjutnya. Untuk motif pastinya nanti kami tunggu hasil pendalaman dari penyidik," katanya.

Aipda Ahmad Karnain (41) tewas ditembak anggota provos Aipda RS di depan rumah korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News